Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Tanjung Batu_Anda Bisa Karaoke Santai di Pantai Keren ini !!

Pantai-baru-keren-Sungailiat-Tanjung-Batu
Pantai-baru-keren-Sungailiat-Tanjung-Batu


Harus diakui kawasan wisata pantai daerah timur Kabupaten Bangka memang mempesona. Sebut saja Pantai Pesona, Pantai Tikus Emas, Pantai Takari, Pantai Mang Kalok, Pantai Teluk Uber dan Pantai Tanjung Batu_pantai terakhir ini pantai yang cukup baru dihadirkan dan dikemas cukup rapi oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Jelitik.

Sekira tahun 2021, Tanjung Batu dihadirkan bagi pecinta wisata pantai yang notabene tentu bagi saja masyarakat seputaran Bangka. Ia berdempetan dengan kawasan wisata Pantai Pesona yang dipisahkan dengan bukit bebatuan granit yang bergerombol di sisi kirinya.

Sebenarnya pantai ini masih masuk dalam kawasan wisata pantai Teluk Uber yang memang berada persis di sebelahnya. Saking dekatnya, pantainya bersatu tak dipisahkan. Sehingga kesannya, itu lah pantai Teluk Uber sekaligus pantai Tanjung Batu.

Sehingga para pengunjung yang bermain ke Teluk Uber akan dapat menikmati suasana pantai di Tanjung Batu, dan sebaliknya bagi para pengunjung Tanjung Batu juga akan dapat menikmati nuansa pantai di Teluk Uber. Yang membedakannnya adalah pengelola pantainya. 

Mencapai pantai ini sangat mudah sekali karena cukup berkendara sekira 15 menit dari pusat kota Sungailiat. Akses jalan beraspal, dan setengahnya lagi jalan berpasir muat untuk roda dua bahkan roda empat. Arahnya jalan sama menuju ke Pantai Teluk Uber, namun beberapa meter sebelum ke pantai, ada belokan ke kanan masuk ke dalam rumah-rumah penduduk lokal. 

Selang 500 meter, pada jalan menanjak, pengunjung akan dapat mencapai pantai yang kini sudah tersedia akses parkir. Kini ada dua area Tanjung Batu, masing-masing punya keunikan tersendiri. Ada Tanjung Batu yang dikelola oleh Pokdarwis ada lagi yang dikelola oleh Swasta.

Sama-sama indah dan unik. 

Namun pantai yang dikelola Pokdarwis lebih terurus. Ini terlihat dari kebersihan yang sangat dijaga. Sejumlah saung-saung tipe panggung luas 20-25 meter persegiri berdiri berdekatan dan menghadap pantai. Pasirnya luas dan lebar sedang didepannya air laut langsung menyapa santai. Fasilitas kebersihan seperti toilet umum dan tempat sampah tersedia.

Anda tak akan kelaparan disini, karena sudah berdiri warung khas Bangka yang menyediakan aneka minuman dan tentu saja penganan khas Seafood siap memanjakan lidah pengunjung. 

Tak kalah serunya, ada stage khusus bagi pecinta karaoke. Ini nilai lebih dari pantai ini, seperangkat soundsystem siap memanjakan pengunjung dengan lagu-lagu lawas Broery Marantika atau Koplo ala Via Vallen. Bebas sahaja tergantung minat dari masing-masing pengunjung yang berani uji suara.

Kalau kebetulan fals harus siap direspon, sebaliknya yang bersuara merdu siap dipuji oleh semua pengunjung yang lagi leha-leha di saung-saung sambil tidur atau menyender bebas di dinding berbahan papan ini.

Lokasi yang tak seberapa luas, membuat saung-saung tampak berdekatan dan nuansa kekeluargaan sangat terasa.

Begitulah Pantai Tanjung Batu bisa menjadi alternatif kunjungan wisatawan lokal bila beranjangsana ke kawasan timur kabupaten Bangka nantinya. 

Pantainya baru dan menawarkan pantai didepan mata. Cocok untuk mereka yang membawa anak kecil, anak-anak akan bebas bermain, berlarian di sepanjang pantai tanpa kuatir lepas dari pandangan orang tua.

So, enjoy Bangka yah !!!

Pantai-baru-keren-Tanjung-Batu-Sungailiat-Bangka

Pantai-baru-keren-Sungailiat-Tanjung-Batu-Sungailiat



Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Bangka
Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Bangka

Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Bangka-Indonesia
Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Bangka-Indonesia

Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Sungailiat-Bangka-pantai-keren
Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Sungailiat-Bangka-pantai-keren

Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Sungailiat-Bangka
Pantai-Tanjung-Batu-Jelitik-Sungailiat-Bangka

Posting Komentar untuk "Pantai Tanjung Batu_Anda Bisa Karaoke Santai di Pantai Keren ini !! "