Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Pantai Penyusuk, Pulau Putri dan Pulau Mentigi di Pulau Bangka Belitung

pantai-keren-pulau-putri-bangka
pantai-keren-pulau-putri-bangka

Sudah berbilang bulan blog tercinta tidak terupdate, sehingga ini berpengaruh kepada lalu lintas kunjungan. Beginilah jika kesibukan pekerjaan utama telah menyita waktu sehingga energi nge_blog pun tersisa sedikit.
Namun, beginilah pasang surut dalam dunia blogging, ada yang muncul lalu tenggelam, ada pula yang stagnan untuk jangka waktu tertentu.

But, let's forget it. I have new update for you !


Kali ini saya sambangi pantai Penyusuk dan pulau Putri di kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka propinsi Bangka Belitung. Memang pantai Penyusuk menyimpan keindahan yang luar biasa dibandingkan pantai-pantai lainnya di sekitaran kabupaten Bangka. Keindahan ini dikarenakan kealamian pantainya serta adanya tiga pulau, yakni pulau Putri, Mentigi dan pulau Lampu, yang berlokasi di depan pantai ini.

Menyambangi pantai Penyusuk diperlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari kota Pangkalpinang sebagai ibukota propinsi Bangka Belitung. Membawa bekal makan siang dan minuman yang cukup sangat disarankan. Tak lupa perlengkapan mandi, jika ada snorkel pun boleh dibawa. 



Puas menikmati suasana pantai Penyusuk, pengunjung dapat menuju ke pulau dimaksud dengan menyewa perahu-perahu yang stand by di pantai. Disarankan untuk berkelompok, karena diperlukan biaya kurang lebih 200 ribu untuk satu kali trip pulang pergi antar pulau dimaksud.

Di pulau Putri, ada keindahan terumbu karang yang bisa anda nikmati sepuasnya. Jika laut surut, bisa menyebrang ke pulau Mentigi_pulau terkecil_yang didominasi pepohonan Mentigi dan bebatuan besar. Dua pulau ini saling berdekatan. Terjauh adalah pulau Lampu yang harus dengan perahu untuk menuju lokasi dimaksud. 

Selepas berleha-leha di pantai, lalu jangan lupa untuk berbelanja penganan makanan ringan (snack) yang tersedia di pusat kota Belinyu, ada Otak-otak, Kemplang (kerupuk ikan), Kericu, dan sebagainya. Enak di lidah dan khas banget rasa ikannya. Sangat rekomended.

By the way, Belinyu adalah contoh kota tua dimana bangunan kolonial, rumah Melayu dan rumah etnis Tionghoa di masa penjajahan Belanda masih bisa terlihat, lalu kota yang cukup representatif dalam hal keberagaman dimana warga keturunan dan Melayu dapat hidup berdampingan. 

Berikut foto-foto pantai yang tersebut di atas.
the-rock-island-pulau-putri-bangka
the-rock-island-pulau-putri-bangka
pantai-penyusuk-bangka
pantai-penyusuk-bangka
pulau-putri-di-pantai-penyusuk-bangka-belitung
pulau-putri-di-pantai-penyusuk-bangka-belitung
pulau-putri-pantai-penyusuk-bangka
pulau-putri-pantai-penyusuk-bangka

pantai-bagus-pantai-putri-bangka-belitung
pantai-bagus-pantai-putri-bangka-belitung









Posting Komentar untuk "Pesona Pantai Penyusuk, Pulau Putri dan Pulau Mentigi di Pulau Bangka Belitung"