Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Foto Makro di Universitas Bangka Belitung, Gak Nyangka temukan ini !

kupu-kupu di ubb balunijuk
Foto makro adalah jenis foto yang berfokus pada binatang kecil seperti serangga dan ngengat yang hidup di alam liar. Foto jenis ini kini banyak disukai sebab adanya keunikan yang ditampilkan dari serangga super kecil ini.

Tempo hari, tepatnya pada Jum'at pagi, saya memutuskan untuk keliling kampus menyusuri jalanan yang diapit hutan. Maklumlah, UBB dikenal sebagai kampus yang hijau dan penuh dengan keanekaragaman hayati.

Berbekal kamera D800 dan Lensa Makro 105 mm, saya memutuskan hari ini adalah hari tentang saya, "me time", maklum pagi Jumat adalah masa saya bisa menikmati suasana kenyamanan sendiri tanpa rutinitas kantor harian.

So, tak menunggu lama saya "mengekplore" hutan dan semak di sepanjang jalan kampus terpadu UBB di desa Balunijuk ini. Tak begitu sulit, cukup memfokuskan pandangan dan sabar serta sabar.

Sebab sebagai hewan kecil, bisa dibayangkan bagaimana perasaan mereka, ketika bertemu muka dengan raksasa seperti kita, manusia. 

Berjalan mesti pelan dan mengendap ngendap, kadang berhenti mematung dan menahan nafas.

Kamera yang saya gunakan sudah cukup profesional begitupun lensa yang digunakan juga cukup up to date. Jadi, tak ada alasan untuk hasil yang minus dikarenakan kamera dan lensa.

jadi inilah hasil saya "berburu" hewan telanjang tempo hari, semoga dinikmati...










Posting Komentar untuk "Foto Makro di Universitas Bangka Belitung, Gak Nyangka temukan ini !"