Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kids Of Nation

Saya tak tahu bahwa pada 23 Juli kemarin adalah hari Anak Nasional. Namun tanpa sengaja, hari minggu pada 24 Juli, saya hunting bareng. Temanya HI. Lokasi nya ditentukan dari Air Hanyut hingga Matras. Berdua dengan teman, kami bermotor mencari obyek bidikan yang pas.
fosil perahu nelayan di kp nelayan sungailiat



Sore hari sekitar jam 3.30, langit kota Sungailiat berawan penuh.  Kadang menjadi gelap, sebab awan tampak mendung menutupi sinar matahari. Ketika lewat di daerah kampong pasir. Kami Cuma menemukan dermaga tua yang ada dua tiga kapal. Tak menemukan manusia. Hasil foto terasa hambar. We need something strong, giving good impact.

Itulah kami memutuskan ke kampong Nelayan, sebuah kampong yang berada di tepi kota Sungailiat. Dekat ia dengan pasar Sungailiat. Dan sepanjang jalan yang penuh gang itu, obyek2 foto HI tiada habisnya. Dari anak-anak bersepeda, bermain bola, berlari dan sebagainya. Orang-orang yang duduk, bergosip, rumah tua kayu. Air dan perlatan memancing. 

Dan kami memutuskan ke dermaga. Ke sebuah tempat dimana di kejauhan kami  lihat bangkai perahu nelayan teronggok terbenam air laut. Kerangkanya menyembul dari air laut, seperti fosil. Ini menarik. Itulah lalu, saya menemukan anak-anak ini. Tepatnya dua beradik yang menunggu mandi.

Ibunya beberapa kali memanggil untuk mandi, namun mereka asik dengan penutup fiber itu. berdayung-dayung di air. Air yang menggenangi sebagian rumah mereka. Tiang-tiang kayu rumah berjejer di area itu. didepannya, fosil perahu ambruk di terangi cahaya sore. Matahari bersinar merah, bulat dan pasti.

Sedang dua beradik itu asik dan semakin asik bercanda. Mereka riang, dan saya seolah menemukan bahagia tersendiri. Sesuatu yang coba saya ambil sebagian lewat foto ini. 

Saya pun berkesimpulan, mereka cuma anak-anak, akan seperti apa mereka nanti, adalah seperti halnya dunia yang sedang kita buat sekarang. Baik saat ini, baiklah mereka nanti. (aksansanjaya)

dua beradik

bermain kayuh sampan

berlari karena malu

mengambil penutup fiber

diatas dermaga

the four some

Posting Komentar untuk "Kids Of Nation"