Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hunting Landscape Pantai Sungailiat

Sabtu siang cuaca begitu cerah. Saking cerahnya, tak ada awan. Jadi yang tampak di langit, birunya langit itu. meskipun panas, namun kaki dan tangan saya mulai bergerak-gerak. Tanda gelisah. Ingin seolah beranjak dari teduhnya rumah ke sebuah tempat di luar sana. Hal yang wajar, keinginan untuk hunting begitu di ubun-ubun. Sebab beberapa hari bahkan bulan ke belakang, langit di serumpun Sebalai ini sering merajuk dan menangis. Jadi hari ini, Sabtu 12 Februari langit sedang ceria.


Keinginan ini tak berjalan sendiri ternyata. Lepas tengah hari, sms masuk berisi ajakan hunting. Segera saya mengiyakan. Ada saya, Bintang Olym dan Bang Taufik yang bergegas hari itu menuju spot wisata terkenal di Sungailiat. Kawasan Pantai Matras.

Kata Bintang, dia baru saja menemukan spot menarik. Dan ini ditemukan tanpa sengaja katanya. Dalam hati saya berfikir, memang begitu adanya. Sebab Bangka ini, pantainya sangat beragam. Baik dari segi luas maupun letak. Seperti tulisan saya sebelumnya.

Berlatas langit biru, kontras dengan objek bebatuan yang berserakan di tepi pantai. Kondisi laut surut, membuat sebagian bebatuan granit tampak besar. Kontras warna bermain di sekitar biru tua dan muda, serta abu-abu khas warna batu.

Rute yang kami lalui sepanjang pantai berpasir. Udara memang begitu panas. Untung membawa jaket kupluk. Kulit seolah terlindung dari Teriknya matahari . beberapa jepretan tak terasa telah dilepas.

Pemandangan hari ini benar-benar aduhai. Langit yang adem. Bebatuan yang gahar. Laut yang bening dan tenang seolah menyejukkan hati. Tempat ini semacam oase untuk mencari damai.

Bangka Belitung memang indah!.
Berikut hasil foto-foto yang saya abadikan.







3 komentar untuk "Hunting Landscape Pantai Sungailiat"

BangngangaN.com 11 Maret 2011 pukul 02.02 Hapus Komentar
Wadau, foto-foto mi, bikin ku dak nahan nek pulang kampung,Bang.Lah lame bener ase e dak ningok pantai-pantai tu..
bloggerbangka 11 Maret 2011 pukul 09.24 Hapus Komentar
haaa haaaa....lah berape taon ka da pulang An, pantai kite emang indah be, pi ntah ngape lah kek setaon ni...cuaca jarang bagus a, sering mendung...
Aal 21 Maret 2011 pukul 08.23 Hapus Komentar
Waaaaaaaaa, renyek lah hunting same2... kapan-kapan yo...