Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lake Dardanelle Russellville Arkansas

Sunset at Lake Dardanelle. 

Ini kedua kalinya saya bercerita tentang suasana Fall, musim gugur di Amriki. Tetapi kali ini saya akan posting saja foto-foto alam sekitaran danau Dardanelle di Russellville, kota kecil dimana saya tinggal. Sejarahnya, konstruksi pembangun dimulai dengan pembangunan sebuah dam Dardanelle tahun 1964 oleh korps insinyur militer Amerika.

“In 1964, construction was completed on the Dardanelle Dam, located near the river crossing between Dardanelle and Russellville. Lake Dardanelle was created in 1965. Construction on the lock and powerhouse was completed in 1969. The dam, built by the U.S. Army Corps of Engineers, was part of the McClellan-Kerr navigation project that made the Arkansas River navigable to commercial vessels,” dikutip dari ensiklopedia arkansas.

Bendungan inilah yang membuat sungai itu melebar dan membentuk cekungan yang luas dan membentang hingga 50 mil dan menelan biaya sekitar 1,2 bilyun dollar.

“Constructed under the supervision of the U.S. Army Corps of Engineers' Little Rock District, Lake Dardanelle is one of the most accessible and attractive recreation areas in Arkansas. Located about half-way between Little Rock and Fort Smith, the lake stretches some 50 miles as part of the $1.2 billion Arkansas River Navigation System. It is an important link in the 450-mile project that extends river commerce from the Mississippi River to near Tulsa, Oklahoma,”  dikutip dari situs Arkansas.com  

Selain sebagai pusat pengairan, danau ini terkenal dengan pemandangan alam yang indah. Ada dua lokasi wisata, yakni satu di Russellville dan satu di Dardanelle. Keduanya adalah kota yang berdekatan. Selain itu, tempat ini sangat terkenal sebagai lokasi lomba memancing ikan Bass.  

Berikut hasil foto jepretan saya tempo hari ketika jalan-jalan disekitar area danau.

Pepohonan dengan daun menguning dan memerah

Pemerintah kotanya menyediakan tempat duduk santai

pemandangan luas pada spot memancing

dibingkai pephonan


Area wisata Lake Dardanelle di sisi kota Russellville

Ada pusat pengunjung di danau ini dimana wisatawan bisa membeli pernak pernik 

Sunset diantara gunung dan perbukitan