Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Granit sebesar Rumah di Teluk Limau

Pantai Teluk Limau di Sungailiat Bangka Belitung bukan hanya teluk itu sendiri, namun memanjang ke arah pantai Kelayang.  Cekungan yang terlindung oleh bebatuan granit menjadi sandaran perahu nelayan sekitar. Untuk berlabuh dan menambatkan jangkar. Sebuah teluk kecil tapi mampu menghalau gelombang pasang.

Dan Teluk Limau bukan hanya teluk itu sendiri, namun memanjang ia hingga ke Kelayang sebuah pantai berpasir putih. Jika dilanjutkan ia akan memanjang hingga ke gundukan bebatuan karang pemisah dengan Pantai Matras.

Pantai disebelah Teluk Limau ini lah yang menawarkan pesona alam tersendiri. Sebuah areal tak berapa luas, namun ia diperkaya dengan bebatuan granit yang super besar. Ada yang sebesar rumah. Membentuk khazanah tersendiri. Areal magis bagi pelancong yang mendamba kesunyian sesaat sambil menikmati beningnya air laut.


Batu granit sebesar rumah itu tak jauh dari areal ini. Arah barat dari Teluk Limau. Areal ini belum dinamai sebab ia berada di tengah-tengah antara Kelayang dan Limau. Namun boleh dikata ia masuk dalam kawasan Teluk Limau.

Kalau dibandingkan dengan tinggi orang dewasa, batu granit super tersebut kira-kira tiga kali tingginya dan lebarnya, hampir empat meter. Selain itu, dijumpai juga sejumlah bebatuan granit lainnya membentuk ornament khas tropis. Khas Bangka sebagai provinsi Kepulauan.

Bagi fotografer landscape, lokasi ini dapat menjadi favorit. Penggunaan teknik pemotretan slow speed akan memberi foto yang amazing. Disarankan untuk mengunjungi ketika pagi hari, sebab matahari bersinar dari arah timur langsung menghadap arah pantai. Jika ingin lebih, boleh melakukan hunting di pagi hari, guna mendapatkan sunrise.

Bagi penikmat wisata adventure, lokasi ini sangat cocok sekali. Alamnya masih alami. Jika suka berjalan, perjalanan susur pantai akan menjadi pengalaman tersendiri. Perjalanan bisa dimulai dari pantai Parai Tenggiri, kawasan wisata El Jhon, lalu lanjut menuju ke Teluk Limau kemudian Kelayang dan berakhir di Pantai Matras. 

Kombinasi perbukitan, pantai dan bebatuan akan cukup menguras tenaga. Namun saya yakin bagi anda penyuka fotografi plus adventure, spot-spot wisata seperti ini yang suka anda kunjungi. Panjang rutenya sekitar delapan kilometer. 

Jika anda berminat untuk melakukan kunjungan ini, silahkan kontak nomor saya seperti posting sebelumnya.  081918927509 , atau add PIN BB 27BBCED8

4 komentar untuk "Granit sebesar Rumah di Teluk Limau"

Unknown 21 Juni 2012 pukul 10.20 Hapus Komentar
wah bagussss sekali itu sungai liat teluk limau anugerah alam terindah harus selalu dijaga keasrianya tentunya
Unknown 21 Juni 2012 pukul 10.21 Hapus Komentar
bagus sekali ya bangka indah sekali alam babel sangat mempesona semoga bisa dijaga kelestarian alamnya
Cream Pemutih Wajah 2 Juli 2012 pukul 07.49 Hapus Komentar
postingan yang bagus tentang Granit sebesar Rumah di Teluk Limau
sapta toni 6 Juli 2012 pukul 14.55 Hapus Komentar
Bangka belitung adalah pusat granite di bumi